Hubungan Inovasi dan Modernisasi




istilah "modern" mempunyai berbagai macam arti dan berbagai macam tambahan arti (connotations). istilah mdern tidak hanya digunakan untuk sekelompok orang, tetapi juga untuk bangsa, sistem politik, lembaga ekonomi, serta berbagai macam kebiasaan, tindakan, dan hampir semua segi bidang kehidupan. pada umumnya kata "modern" digunakan untuk menunjukan terjadinya perubahan ke arah yang lebih baik, lebih maju dalam arti lebih menyenangkan, dan lebih meningkatkan kesejahteraan hidup.

dengan cara baru (modern), suatu hal akan lebih efektif dan efeisen untuk mencapai tujuan. Misalnya dalam perkembangan transportasi, kuda lebih modern daripada gerobak yang ditarik orang, mobil lebih modern daripada kereta kuda, pesawat lebih modern daripada mobil. dengan demikian, "modern" dari suatu segi dapat diartikan sesuatu yang baru dalam arti lebih maju atau lebih baik daripada yang sudah ada, baik dalam arti lebih memberikan kesejahteraan maupun kesenangan bagi kehidupan.

Jasa : Jasa pengerjaan Tugas

jadi, modernisasi adalah proses perubahan sosial dari masyarakat sosial dari masyarakat tradisional (yang belum modern) ke masyarakat ya lebih maju (masyarakat industri yang sudah modern). Di antara tanda-tanda masyarakat yang sudah maju (modern) adalah kemakmuran bidang ekonomi, kestabilan bidang politik, serta terpenuhinya pelayanan kebutuhan pendidikan dan kesehatan.

Inovasi erat kaitannya dengan modernisasi karena keduanya merupakan perubahan sosial. Terwujudnya modernisasi dapat digambarkan melaluimunculnya inovasi yang menunjukan kemajuan masyarakat, baik bidang ekonomi, politik, pendidikan, kesehatan maupun ilmu pengetahuan dan teknologi.

Belum ada Komentar untuk "Hubungan Inovasi dan Modernisasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel